Luas wilayah Kabupaten Karangasem kurang lebih sekitar 839,34 m2 (delapan ratus tiga puluh sembilan koma tiga puluh empat meter persegi).  Dari luas wilayah tersebut 91,61% (sembilan puluh satu koma enam puluh satu persen)  merupakan lahan kering,  yang artinya sebagian besar wilayah Kabupaten Karangasem diperuntukan untuk ladang ataupun tegalan.  Dimana populasi pohon kelapa hampir merata di seluruh Kabupaten Karangasem, sehingga hasil buah kelapa cukup melimpah setiap tahunnya.

Beranjak dari fenomena tersebut,  UD. Minyak Dewa Kelapa yang beralamat di Banjar Sikat,  Desa Nongan, Kecamatan Rendang,   Kabupaten Karangasem, membuat suatu trobosan untuk mengolah kelapa menjadi virgin coconut oil atau yang lebih di kenal dengan VCO.

VCO ini merupakan minyak kelapa murni yang di proses dengan tanpa pemanasan sehingga kandungan asam larut yang terkandung dalam minyak kelapa murni ini tetap terjaga sampai dengan 57,17% (lima puluh tujuh koma tujuh belas persen). VCO memiliki berbagai macam khasiat diantaranya adalah untuk menjaga sistem kekebalan tubuh agar tidak mudah terserang dari berbagai macam penyakit. Penggunaanya yang selain dapat digunakan untuk memasak,  VCO juga dapat di minum langsung untuk menjaga kesehatan dan ketahanan tubuh. VCO ini dibuat sangat steril, dan kandungan air dalam VCO hampir tidak ada,  maka jika disimpan dapat bertahan hingga mencapai 2 (dua) tahun.

Bagi anda yang tertarik untuk mendapatkan VCO hasil olahan UD. Minyak Dewa Kelapa, anda dapat datang langsung ke Banjar Sikat,  Desa Nongan, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem.

Atau dapat melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Karangasem dengan no telepon (0363) 21211, (0363) 21486.